TRY IT WITH YOUR FRIEND!!!!!


Yuhuuuu bloggies


kali ini gua mau cerita tentang KLP (Kuliah Lapangan Pariwisata)  gua selama di Bali dari tanggal 11 April 2015 samapi 15 April 2015 bareng temen-temen satu angkatan dan ada beberapa kaka tingkat juga.

well gua mulai dari mana ya? okey kita mulai dari awal bumi ini di bentuk
LOH KO ???? salah maaf lebay kita mulai dari  berkumpul di ST. Kiara Condong Bandung ya

pake kerudung dulu dong (kedinginan jam 4.00 AM)
naik kereta api tut tut ....
siapa hendak turun.....
ke bandung surabaya ....
lagu itu pas banget nih buat nemenin perjalanan gua dan temen' selama perjalanan
jadi gini ceritanya, gua dan rombongan pergi ke BALI menggunakan kereta Ekonomi Pasundan.
ini rutenya:
St. Kiara Condong --> berhenti di Surabaya --> lanjut pake bis sampe ke Pelabuhan Katapang --> lanjut pake kapal feri sampe ke Pelabuhan Gilimanuk.


Tanggal 11 April 2015

kami bosan duduk
Sumpah kalian harus rasain DIAM DI KERETA SELAMA 18 JAM  (O_O) sumpahnya ya pegel banget, tapi untungnya gua sama rombongan melalui perjalanan dengan suka ria, jadi ga kerasa tuh waktu 18 jam lamanya. FYI tiket kereta dari ST Kiara Condong - Gubeng (Surabaya) itu Rp 100.000, buat kalian yang tipe penikmat perjalanan murah meriah kalian pake kereta tipe ini aja ya inget kereta PASUNDAN perginya cuma ada dari ST Kiara Condong jam 05.20 AM







Finally kita sampai juga di Surabaya, 
HAH PEGAL SEKALI RASANYA!!!!
kita semua langsung naik ke bis sesuai dengan bis yang sudah di tentukan pas waktu di Bandung. kelas gua yang ikut KLP ada 13 orang dari total 15 orang.
okey Pa Panji mulai absen anak" takut takut ada yang masih betah kakaretaan, semua udah kumplit tuh tapi, DIANA??? mana Diana? setelah di telusuri ternyata dia NYASAR BIS dia malah masuk ke BIS 2. HADOOHHH DIANA DIANA,temen gua langsung susulin dia ke bis 2. okey kita skip aja ya perjalanan selama di Bis karna jujur aja gua tidur, dan tau -tau udah ada di POM BENSIN yang entah dimana itu daerahnya.


Tanggal 12 April 2015

gua di bangunin temen gua, dengan mata sepet bangun tidur gua membuka mata dan kalian tau apa yang gua liat??? SEA, yeay akhirnya sepanjang mata memandang bukan sawah lagi yang gua liat tapi LAUT.
gua excited banget nih, kenapa? karna itu artinya BALI UDAH DI DEPAN MATA, akhirnya kita sampai Pelabuhan KATAPANG.
gua turun dari bis buat naik ke ferri, dan gua foto sedikit view di sana.






oh iya FYI, gua ada harga tiket penyebrangan ferri

HARGA TIKET PENYEBRANGAN

perjalanan dari Katapang-Gilimanuk kurang lebih 1 jam, perjalanan ga kerasa banget deh, tau tau udah sampe aja.

kiri ke kanan: Nyi Kadu, Pa Yoharman, Pa Taufan, Ute
Finally sampai juga di Gilimanuk, kita masuk bis lagi dan langsung ke KRISNA, kita disana makan siang, belanja oleh" dan MANDI, akhirnya gua nemu air buat mandi. Gua ga belanja disini karna, GILA LU NDRO baru juga datang masa udah mau belenjong lagi.

lanjut ke tempat ke dua yaitu, BEDUGUL

pose pasaran kalo kalian ke BEDUGUL

yups gua ke Pura Ulun Danu atau Bratan Pura merupakan sebuah candi air besar di Bali, Indonesia- candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. Candi air memenuhi seluruh wilayah di daerah aliran, di tepi hilir ada banyak candi kecil air yang spesifik untuk setiap asosiasi irigasi (subak).
candi ini sebenarnya digunakan untuk upacara persembahan untu dewi Dewi Danu, dewi air, danau dan sungai. Danau Bratan  merupakan salah satu danau penting dalam hal irigasi. Kompleks ini dibangun pada tahun 1633 yang tersebar di beberapa pulau. Menu, dengan sebelas atap didedikasikan untuk siswa dan istrinya Parwati. Buddha pun juga memiliki tempat dalam kuil dewa Hindu tersebut.
Danau Bratan dikenal sebagai danau "gunung suci", kawasan ini sangat subur, terletak pada ketinggian 1.200 meter, dan beriklim sangat dingin.

foto cover majalah ceritanya hahaha LOL


jangan tanya kenapa dia nungging


nah dari bedugul gua bareng temen lanjut ke PURA TANAH LOT


buat kalian yang mau beli oleh" semacem baju, tas, dll, Tanah Lot adalah tempat yang recomended, karna harga disana murah banget, honestly yang bikin gua tertarik ke Tanah Lot adalah tempat belanjanya, karna pura disana menurut gua ga terlalu bagus sih, pemandangannya ya Not Bad lah.






kita lanjut aja ke hari berikutnya ya
Tanggal 13 April 2015


UNIFORM STIEPAR
berhubung ini Wisata judulnya Kuliah Lapangan Pariwisata, jadi tetep aja ga pure Liburan. Jadi tempat yang pertama gua kunjungi adalah DISBUDPAR KOTA DENPASAR, nah di tempat ini adalah pertama kalinya gua pake UNIFORM STIEPAR , jadi gua sempatkan untuk mengabadikan momen ini, ya biasalah gua kan kelas Karyawan jadi jarang malah hampir ga pernah pake Uniformnya.

tempat selanjutnya adalah TANJONG BENOA, surganya water sport.
Gua pertamanya bareng temen-temen ke Pulau Penyu, disana ada macem-macem binatang sih ga cuma penyu, kita ke pulau penyu sewa perahu harganya Rp 700.000/ perahu isi untuk 10 orang. nah sampai di Pulau Penyu kita di minta lagi tiket Rp 10.000.

di potoin si emang parahu

setelah Puas di Pulau Penyu gua sama temen-temen balik lagi nih ke Tanjong Benoa, nah di Tanjong Benoa gua main Parasailing harganya Rp 150.000 sekali terbang. Seru banget, cuma sayang gua ga bisa share fotonya soalnya ada di kamera temen gua.

di pulau penyu
siap siap mau PARASAILING


setelah dari Tanjong Benoa kita lanjut ke PANDAWA BEACH

PANDAWA BEACH (SECRET BEACH)
nah pantai pandawa meruapakan pantai yang berada di daerah Gunung kapur, tempatnya keren, air nya biru dan jernih, cuma saat di Pandawa gua memisahkan diri dari rombongan, gua pergi ke ujung Pantai ke tempat yang banyak Karang nya dengan ombak yang besar. Kalian harus ke Pandawa karna keren banget, cuma sayang sih waktu gua taun kemarin kesana masih sepi sih masih enka banget tuh pantai cuma sekarang pantai pandawa mulai jadi destinasi favorit para pelancong jadi penuh sama orang-orang juga.

setelah dari Pandawa gua dan rombongan lanjut ke Garuda Wisnu Kencana (GWK)

baru nemu lapangan
GWK adalah salah satu pusat culture Bali, disana kita bisa nonton pertujukan tari-tarian, oh iya gua sama temen" waktu di GWK foto" heboh gitu lah seru banget.

setelah dari GWK gua langsung ke Jimbaran, gua ga bisa banyak cerita soal Jimbaran karna gua lagi Bad Mood ( biasalah gua udah ngantuk parah, gua kalau udah ngantuk suka langsung Unmood), jadi kita skip aja ya.

hari berikutnya ,
Tanggal 14 April 2015

tempat pertama yang kita kunjungi adalah Desa Batu Bulan, Yupss udah ga asing lagi kalau Desa Batu Bulan adalah tempat pertunjukan Tari Barong, jadi setelah kemarin kita Liat Tari Kecak di GWK, giliran hari ini kita liat pertunjukan Barong, cuma gua ga banyak foto" juga sih karna gua menikmati pertunjukannya.

lanjut ke tempat berikutnya yaitu KINTAMANI

GUNUNG BATUR


kintamani merupakan dataran tinggi di Bali, daerahnya sejuk banget dan pemandangannya juga bagus, tapi gua kurang suka sih ke daerah KINTAMANI, ya kurang banyak aja tempat wisatanya. Gunung Batur keliat jelas banget dan keren dari Kintamani.





setelah dari Kintamani gua dan rombongan ke Istana Air Tampak Siring


TAMPAK SIRING

Begini aja ga boleh masuk

berhubung gua lagi datang tamu, gua ga diperbolehkan masuk kesana, alhasil gua nunggu temen-temen gua dan rombongan aja di luar, jadi ga banyak yang bisa gua jelasin disini.












lanjut ke BCC (Bali Culture Centre)
gua kurang suka ada di tempat ini, menurut gua tempatnya kurang keurus, dan yang bikin gua BT adalah Restroom disana JOROK BANGET, itu yang bikin gua ga betah, so kita skip aja ya.

setelah makan malam kita pulang deh ke hotel, dan BERGADANG SAMPAI MAMPUS BUAT NGERJAIN TUGAS KLP.

bergadang jangan bergadang


Tanggal 15 April 2015

in adalah hari terahir gua dan rombongan di Bali, setelah packing semalem dan dengan kondisi yang kurang tidur akibat bergadang kita semua kelelahan dan ga excited ke tempat wisata selanjutnya yaitu, PANTAI KUTA
gua ga tau sih kenapa gua ga excited ke KUTA BEACH, mungkin karna gua bosan ke kuta dan gua rasa ga ada yang menarik selain Di TATTOO TEMPORARY disana.

kita ga lama jalan-jalan di Kuta, kita langsung menuju ke tempat makan siang lalu lanjut ke PUJA MANDALA

di hari terahir ini gua ga terlalu excited karena cape banget bergadang jadi gua cuma bisa cerita kaya gini aja hehehe.

intinya kita jam 03.00 PM kita udah di Ngurah Rai Airport buat siap-siap pulang.

nah itu tadi experience gua dan temen-temen selama di Kuliah Lapangan Pariwisata Kemarin di Bali, saran gua buat kalian yang belum pernah ke Bali adalah Siapkan Kaki Kalian karena Bali Ga cukup buat kita jelajahin hanya dengan waktu 5 hari.

okey deh bloggies, gua mulai cape ngetik nih, jadi CUKUP SEKIAN DAN TERIMA KASIH




Yutiza HS

Comments

Popular posts from this blog

my experience trip in BANDUNG CITY

what is the reason i have to tell?

musim apa yang kamu suka?